Saturday, October 29, 2016

Garis Manusia Tidak Sama

Kadang muncul angan-angan
kalaupun waktu bisa diulang
aku ingin menempuh jalan kalian
jikalau kubisa kembali ke masa silam
ku akan tetap ada dalam lingkaran
dan menyerap semua aura yang kalian tebar
jua menikmati setiap mili sentuhan di hati

Namun aku tak pernah tahu masa depan itu
atau esok hari yang kan kulalui
yang kumengerti hanya berusaha mencari
sesuatu yang lebih berarti
menuruti kata sanubari yang kurasa
baik bagi diri

Jikalau sekarang telah kusaksikan
keterbelakangan dan ketertinggalan yang kugenggam
dan hanya bisa memandangi kalian yang jauh di depan
Aku akan tetap sunggingkan senyuman
Meski terbersit kecewa karena
aku tak bisa membuat bangga
atau mendapat capaian
yang layak dipandang manusia
aku tetap berusaha bahagia

sebab tak setiap insan diberi kesempatan
untuk berjalan di atas keinginan
atau berlaku tanpa paksaan
dan tidak sekedar mengikuti arus kata orang

Jogja, 28 Oktober 2016. 22.50

No comments:

Post a Comment